12/02/2008

DUNIA FANTASI

Menempati areal seluas 20 hektar, Dunia Fantasi mulai dibangun tahun 1983 dan dioperasikan pada tahun 1985. Dunia Fantasi mengoperasikan sejumlah wahana hiburan dan permainan dengan tema spesifik tertentu, yang masing-masing dibagi atas beberapa kawasan

Yakni Kawasan Jakarta, Kawasan Eropa, Fantasi Hikayat, Kawasan Balada Kera, Kawasan Amerika dan Kawasan Istana Boneka, Kawasan Indonesia dan Kawasan Asia

Dunia Fantasi adalah Disneyland-nya Indonesia. Memiliki aneka wahana yang menarik—mulai dari roller coaster yang mendebarkan, ferris wheel yang memungkinkan Anda melihat suasana Ancol dari atas, juga merry-go-round yang akan menjadi favorit anak Anda. Cocok untuk tempat liburan sekeluarga.

Cara Mencapai Daerah Ini

Dengan angkutan umum, taksi, atau dengan menyewa mobil.

Tempat Menginap

Hotel yang berada di wilayah Ancol, apabila ingin bermalam.

Berkeliling

Berjalan kaki.

Tempat Bersantap

Restoran dan kafe di lingkungan Dufan.

Buah Tangan

T-Shirt, topi, tas, gantungan kunci, stiker, boneka, hanya sebagian dari suvenir yang dibeli pengunjung.

Yang Dapat Anda Lihat Atau Lakukan

Cobalah semua wahana yang ada! Takut pada ketinggian atau memiliki jantung yang lemah? Banyak wahana “santai” yang dapat Anda ikuti—misalnya saja Istana Boneka atau merry-go-round.

Tips

  • Apabila memungkinkan, pergilah dalam satu rombongan untuk mendapat potongan harga.
  • Ingin menjajal semua wahana yang ada? Beli tiket terusan di kasir, untuk memungkinkan Anda menaiki semuanya tanpa kecuali.
  • Bawa baju ganti juga handuk. Anda dapat kecipratan air di beberapa wahana yang ada airnya.


Tidak ada komentar: